Internasional

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ting Internasional

Post  .::UnknowN::. on Fri 06 Apr 2007, 9:36 am

Berakhir, Krisis Iran-Inggris

15 Pelaut Tiba di Inggris, 4 Tentara Tewas di Iraq
LONDON - Setelah 13 hari ditahan, 15 pelaut Inggris yang dianggap melanggar batas wilayah perairan Iran di Shatt al-Arab pada 23 Maret lalu
benar-benar dibebaskan. Kemarin delapan personel Royal Navy dan tujuh
personel Royal Marines itu kembali menginjakkan kaki di Inggris. Namun,
juga kemarin, Inggris harus kehilangan empat serdadunya yang bertugas
di Iraq akibat ledakan ranjau.

Sorak-sorai dan tepuk-tangan mewarnai pendaratan pesawat British Airways (BA) 6634 di Bandara Internasional Heathrow London, Inggris, pada pukul 12.02 (18.02 WIB) kemarin. Sebelum melanjutkan perjalanan ke pangkalan militer di Chivenor, Devon, barat daya England, para pelaut itu sempat berpose untuk fotografer yang menanti di bandara. "Mereka telah melewati banyak hal. Tapi, mereka baru saja menikmati penerbangan yang menyenangkan," kata seorang diplomat Inggris yang mendampingi mereka.

Bersama Dubes Inggris untuk Iran Geoffrey Adams, para pelaut itu ditantar ke Bandara Internasional Mehrabad, Teheran, Iran, dengan iring-iringan
sedan hitam. Garda Revolusi Iran, yang disebut-sebut menahan mereka,
mengawal ketat iring-iringan kendaraan itu. Sebelum meninggalkan
Bandara Mehrabad, para pelaut itu menerima kenang-kenangan dari
Presiden Mahmoud Ahmadinejad. "Hanya kerajinan tangan, vas, dan permen
khas Persia," lapor kantor berita pemerintah Iran IRNA kemarin.

Dibebaskannya para pelaut Inggris itu diakui kedua pihak sebagai kemenangan mereka. Ali Akbar Velayati, penasihat Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei, menyatakan bahwa pemerintahnya telah mencapai tujuan mereka dalam krisis tersebut, yakni memaafkan. Mantan Menlu Iran itu juga menyebut Inggris telah melayangkan permintaan maaf terhadap pemerintahnya sehari sebelum pembebasan 15 pelaut itu. "Republik Islam Iran telah menunjukkan kesungguhannya membela integritas wilayah tanpa rasa takut," katanya.

Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair, yang sejak awal membantah adanya pelanggaran wilayah tersebut, menyambut hangat kebebasan para pelaut itu. Namun, orang nomor satu di Downing Street itu buru-buru menegaskan tidak ada kesepakatan apa pun antara Inggris dan Iran terkait kebebasan itu. "Saya ingin menjelaskan, pembebasan ini dilakukan tanpa perundingan dan kesepakatan apa pun. Sejak awal kami sudah mengatakannya dan hingga sekarang kami masih memegang komitmen itu," tandas Blair dari kantornya kemarin.

Sayang, kebahagiaan menyambut kepulangan 15 pelaut itu harus ternoda. Sebab, juga kemarin, Inggris menerima kabar duka dari Iraq. "Hari ini kita
berduka atas kematian empat serdadu Inggris di Basra, Iraq, akibat aksi
teroris," kata Blair.

Menurut dia, kematian empat serdadu Inggris itu merupakan bukti masih adanya "kenyataan pahit" terorisme di kawasan tersebut. Menurut Letkol Kevin Stratford-Wright, Jubir militer Inggris di Iraq, empat serdadu itu tewas terkena ledakan ranjau. Warga Kuwait yang menjadi penerjemah mereka juga tewas. (ap/afp/rtr/hep)


sumber : jawapos.com


Terakhir diubah oleh tanggal Tue 15 May 2007, 4:37 am, total 4 kali diubah
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Fri 06 Apr 2007, 9:44 am

Bahas Penculikan Wartawan BBC

KOTA GAZA - Nasib koresponden British Broadcasting Corp. (BBC) Alan Johnston yang belum jelas hingga kini mengundang keprihatinan pemerintah
Inggris. Dalam rangka mengupayakan kebebasan pria 44 tahun itu, Konjen
Inggris di Jerusalem Richard Makepeace menemui Perdana Menteri (PM)
Palestina Ismail Haniyeh kemarin. Itu merupakan pertemuan pertama
pejabat tertinggi Eropa dengan politikus Hamas sejak boikot Barat.

Selain Haniyeh, Makepeace menemui beberapa pejabat senior Palestina yang lain. "Kami berusaha mencari jalan keluar yang paling baik dan paling cepat berdasar prinsip perdamaian untuk menyelesaikan masalah ini," kata
Makepeace usai pertemuan kemarin. Salah seorang diplomat Inggris yang
mendampingi Makepeace menegaskan bahwa pertemuan tersebut sama sekali tidak memengaruhi boikot negaranya terhadap pemerintahan koalisi
Palestina.

Jubir Haniyeh Ghazi Hamad menyatakan bahwa pemerintahnya akan mengupayakan yang terbaik untuk Johnston. Menurut dia, pemerintah juga melibatkan pasukan keamanan Palestina dalam upaya tersebut. "Alan Johnston adalah tamu di Palestina. Dan, kami memegang teguh komitmen kami untuk mengupayakan kebebasannya secepat mungkin," tandasnya.(ap/afp/hep)

sumber: jawapos.com


Terakhir diubah oleh tanggal Tue 15 May 2007, 4:37 am, total 3 kali diubah
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  strongpoint on Fri 06 Apr 2007, 9:52 am

KBRI Pulangkan 52 TKI di Malaysia




KUALA LUMPUR, KAMIS - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia kembali memulangkan 52 tenaga kerja Indonesia (TKI) ke daerah asalnya, sehingga selama tahun 2007 lebih dari 200 TKI dipulangkan dengan besarnya kompensasi yang diperoleh sekitar Rp1,2 miliar dari para majikan. "Para TKI ini jumlahnya 52 orang dipulangkan ke daerah masing-masing, ada yang ke Sumatera Utara, Lampung, Jawa Barat dan Jawa Timur," kata Wakil Duta Besar RI untuk Malaysia, A Mohamad Fachir, Kamis (5/4), di Kuala Lumpur.

Menurut Fachir, mereka dipulangkan karena ada ketidakcocokan antara TKI dengan majikan, perdagangan manusia, lari dari majikan, dan TKI ditinggalkan begitu saja di tengah jalan oleh majikan.

Ketidakcocokan dengan majikan meliputi majikan kurang puas dengan kemampuan TKI, majikan Malaysia tidak bayar gaji TKI, majikan Malaysia tidak berikan waktu istirahat, TKI menolak untuk mengasuh anak karena dalam kontrak kerja tertulis merupakan sebagai pembantu rumah tangga dan lain-lainnya.

Fachir mengemukakan, selama tahun 2007 saja, ada lebih 200 TKI terpaksa dipulangkan dan KBRI berhasil menagih kompensasi kepada majikan sekitar Rp1,2 miliar dan sudah diberikan langsung kepada TKI.

Langkah pemulangan itu dilakukan karena kapasitas tempat penampungan TKI mencapai sekitar 70-80 orang dan kini KBRI menampung sekitar 170 TKI. "Setiap minggu, ada 10-20 TKI masuk ke penampungan di KBRI akibat perselisihan dengan majikannya," ujar Fachir.

Menurut data imigrasi Malaysia tahun 2006, pekerja Indonesia menduduki peringkat teratas sebanyak 1.174.013 orang disusul Nepal 213.551 orang, India 138.313 orang, dan Myanmar 109.219 orang.



Sumber: Kompas.com

_________________
~~STRONGPOINT~~


avatar
strongpoint
Master of Shinobi
Master of Shinobi

Male
Jumlah posting : 396
Age : 36
Location : In My Heart
Notepad : Web Master
Job/Hobbies : Web Master
Registration date : 16.02.07

Lihat profil user http://photobucket.com

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Thu 26 Apr 2007, 3:55 pm

Tuntas Kuliah Psikologi dalam Waktu Setahun

BLOOMFIELD HILLS - Nicole Matisse, 19, hanya butuh waktu setahun untuk menamatkan studinya di University of Michigan (UM). Rencananya, musim panas ini, gadis asal Detroit, Michigan, Amerika Serikat (AS) itu diwisuda sebagai sarjana psikologi.

Sejak duduk di bangku sekolah, kemampuan akademik mantan siswa Lahser High School tersebut memang sudah menonjol. Musim gugur lalu, dia mengambil delapan mata kuliah di Oakland Community College sambil mengikuti ujian penempatan universitas. Dari delapan ujian penempatan yang dia jalani, tidak ada satu pun yang gagal. Tak lama kemudian, dia mulai menjalani hari-harinya sebagai mahasiswa psikologi di UM.

"Pertama kali masuk UM, saya hanya mengambil 19 kredit. Tapi, saya cepat bosan dan memutuskan untuk mengambil lebih banyak kredit," papar Matisse pada surat kabar The Detroit News. Namun, 27 kredit yang dia ambil pada
semester itu pun masih dirasanya kurang. Karena itu, Matisse terus-menerus meningkatkan kreditnya.

Sukses menyelesaikan studi di UM, tidak membuat Matisse puas. Agenda dia berikutnya menjadi mahasiswa hukum di Wayne State University, Detroit. Tentunya, setelah dia resmi menyandang gelar sarjana psikologi dari University of Michigan.

Donna Wessel Walker, asisten direktur program khusus UM, mengaku belum pernah menjumpai mahasiswa luar biasa seperti Matisse sebelumnya. "Mata kuliah yang dia ambil dalam semester pertama perkuliahan sungguh luar biasa. Mahasiswa yang aktif pun, biasanya, membutuhkan waktu dua semester untuk merampungkan perkuliahan sebanyak itu. Dia adalah gadis yang istimewa," kata Donna. (ap/hep)

sumber : jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Thu 26 Apr 2007, 4:02 pm

Ditemukan, Planet Potensial Huni

Langkah besar dicatat para astronom dalam pencarian "kehidupan di jagat raya". Untuk kali pertama, para ahli astronomi menemukan sebuah planet yang dinyatakan potensial dihuni di luar tata surya.
Namanya 581 c, satu diantara tiga planet yang mengelilingi Gliese 581, bintang yang masuk golongan red dwarf (kurcaci merah).

Suhu planet ini disebut-sebut mirip dengan suhu bumi. Dengan demikian diperkirakan ada air dalam bentuk cairan di sana. Ukuran planet ini juga dianggap tak jauh dengan bumi. Bahkan, menurut istilah galaksi, jarak planet ini juga relatif dekat dengan bumi, yakni 120 triliun mil (sekitar 200
triliun kilometer) atau 20,5 tahun cahaya, dari tata surya. Hanya, bintang tempat planet ini mengorbit, Gliese 581, berukuran jauh lebih kecil, lebih redup, dan lebih dingin daripada matahasi di tata surya kita.

Planet ini dianggap potensial dihuni karena dua hal, ukurannya hampir sama dengan bumi dan memiliki suhu yang bisa menjaga air tetap cair. 581 c merupakan planet pertama yang memenuhi standar tersebut di luar tata surya. Sebelumnya, baru planet mars yang disebut memiliki dua syarat tersebut.

"Ini langkah penting menuju penemuan kemungkinan adanya kehidupan di jagat raya. Ini penemuan menarik. Hanya, kami masih punya banyak pertanyaan yang belum terjawab," kata Michel Mayor, astronom University of Geneva , satu di antara 11 ilmuwan Eropa yang masuk tim penemu planet ini.

Alan Boss, aktivis Carnegie Institution of Washington tempat tim astronom AS berkompetisi dalam perburuan planet mirip bumi, juga menyebut temuan
ini dengan istilah "terobosan besar di bidang ini."

Planet ini ditemukan dengan teleskop European Southern Observatory di La Silla, Chile. Teleskop ini memiliki instrumen khusus yang memilah cahaya
menjadi wobble dalam panjang gelombang berbeda-beda. Wobble-wobble ini
bisa menguak keberadaan dunia lain.

Planet 581c, yang ditemukan dengan bantuan teleskop European Southern Observatory di La Silla, Chile, itu diperkirakan berbobot lima kali berat bumi. 581 c juga diyakini memiliki atmosfer. Hanya, para ilmuwan belum tahu bagaimana susunan atau kandungannya. Mereka hanya memperkirakan suhu di permukaan planet 581 c sekitar 32 hingga 104 derajat farenheit (0-40 derajat selsius).

Para penemu planet ini juga tidak yakin planet baru tersebut berbatu-batu seperti bumi atau berbentuk bola es beku dengan air di permukaannya. Kalau teori pertama yang digunakan, planet ini diduga berdiameter 1,5 kali diameter bumi. Kalau teori kedua, diameternya pasti lebih besar. (ap/any)

sumber : jawapos.com


Terakhir diubah oleh tanggal Fri 27 Apr 2007, 9:16 am, total 1 kali diubah
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Fri 27 Apr 2007, 9:07 am

Pertama di Dunia, Operasi tanpa Bekas Luka

PARIS - Tim dokter Rumah Sakit Strasbourg University, Prancis, kemarin mengklaim sukses menjalankan operasi tanpa meninggalkan bekas luka. Teknik yang digunakan untuk mengangkat kandung kemih seorang perempuan berusia 30-an itu diklaim sebagai yang pertama di dunia.

Dalam operasi yang berlangsung 2 April lalu tersebut, dokter menggunakan endoskopi. Yaitu, tabung panjang dan fleksibel dilengkapi kamera yang dimasukkan melalui vagina. Endoskopi yang juga dilengkapi alat kecil yang bisa memotong jaringan serta menjepit pembuluh darah tersebut dimasukkan ke ruang perut melalui irisan kecil di dinding vagina.

Setelah itu, dokter memasukkan jarum berukuran 2 mm yang juga dilengkapi kamera untuk memperoleh sudut pandang lain operasi tersebut. Jarum itu juga mengeluarkan gas tak berbahaya untuk memompa rongga perut hingga tersedia ruang gerak bagi kepala endoskopi yang bekerja. Semua langkah tersebut dipantau melalui gambar dari kedua kamera yang dimasukkan. "Operasi itu menjadi terobosan baru dalam operasi dengan luka minimal," ujar Jacques Marescaux yang memimpin operasi tersebut.

Operasi yang disebut Operasi Anubis itu merupakan puncak penelitian selama tiga tahun terakhir yang menelan dana EUR 7,2 juta (sekitar Rp 86,45 miliar). "Operasi itu bisa mencegah gangguan emosi karena bekas luka," katanya.

Pasien yang menjalani operasi tersebut mengaku tidak merasakan sakit pascaoperasi. Namun, dia tetap diminta menghabiskan waktu dua hari di rumah sakit untuk diobservasi. "Meski sudah lebih canggih, operasi tersebut tetap berisiko. Sebab, irisan kecil yang dilakukan bisa menimbulkan infeksi atau hernia," ungkap Marescaux. (afp/any)

sumber : jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Sat 28 Apr 2007, 6:50 am

Radiasi Chernobyl, Ribuan Tewas Akibat Kanker.

KIEV - Sudah 21 tahun tragedi Chernobyl berlalu. Namun, duka akibat meledaknya reaktor nuklir di daerah dekat Pripyat, Ukraina, itu masih menyisakan penderitaan.

Korban-korban masih saja berjatuhan akibat efek zat radioaktif ledakan nuklir tersebut. Saat ini, ribuan jiwa diperkirakan mengidap kanker tiroid.
Bahkan, WHO memperkirakan sekitar 9.300 orang tewas oleh kanker akibat
radiasi nuklir tersebut. Beberapa pihak lain, termasuk Greenpeace,
memperkirakan korban mencapai 10 kali lipat dari data tersebut.

Kamis, tragedi Chernobyl itu diperingati dengan khidmat. Presiden Ukraina
Viktor Yuschenko larut bersama puluhan warga untuk berdoa dan menyalakan lilin guna mengingat salah satu peristiwa terburuk di dunia
tersebut.

"Dengan duka cita yang mendalam, kita tundukkan kepala kita bagi para penyelamat, juga korban tragedi nuklir yang melukai negara kita," kata Yuschenko dalam upacara pagi tersebut. "Ini adalah hari untuk mengingat teman saya yang mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Eropa dari malapetaka," kata Oleksandr Naumenk, mantan perwira polisi dan juga mantan salah satu anggota regu penyelamat.

Pada 26 April 1986, sekitar pukul 1.00 dini hari, reaktor nuklir Chernobyl
no 4 tiba-tiba meledak. Akibatnya, terjadi radiasi di wilayah Ukraina,
Belarusia, Rusia, dan sebagian besar Eropa bagian utara. Sebagian
wilayah Italia juga ikut terkontaminasi, memaksa puluhan ribu warga
mengungsi. Radiasi juga merusak sebagian besar wilayah paling subur di
Eropa. Enam puluh persen bahan radioaktif tercatat telah mencemari wilayah Belarusia.

Fasilitas nuklir Chernobyl akhirnya dihentikan pada tahun 2000. Lokasi itu kini telah dinyatakan sehat dan menjadi tempat tinggal lebih dari 2 ribu jiwa, termasuk para pendatang baru yang tinggal di pinggiran Chernobyl. (ap/bay)

sumber : jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Sun 29 Apr 2007, 9:27 am

Perintahkan Murid Pipis di Pojok Kelas

SACRAMENTO - Gara-gara bertindak di luar kewajaran, seorang guru SMP Charles M. Goethe menuai protes dari wali murid. Guru sekolah di Sacramento, Amerika Serikat, itu mempermalukan seorang muridnya, Michael Patterson, yang hendak ke toilet. Bukannya mengizinkan, dia malah menyuruh Michael untuk pipis di sudut kelas dengan cara menampung urinenya di sebuah botol.

"Waktu itu saya bilang (pada guru), saya kebelet pipis. Lantas, dia menyuruh pergi ke sudut kelas dan melakukan apa yang saya katakan," kata Michael. Tak tahan lagi, Michael akhirnya menuruti omongan gurunya. Ketika selesai, barulah sang guru menyuruh Michael pergi ke toilet untuk mencuci tangan dan membuang botol tersebut. "Kejadian itu sangatlah memalukan," tambah Michael.

Ternyata, bukan hanya sang murid yang merasa dipermalukan. Orang tua Michael pun tak rela anaknya diperlakukan seperti itu. Kelly Jacko, sang ibu,
melihat kejadian tersebut sebagai pelecehan rasialis. Michael remaja
berkulit hitam. Menurut Kelly, guru anaknya itu berkulit putih.

Kelly bersama cabang Asosiasi Nasional untuk Kemajuan Kaum Kulit Berwarna mendesak pemerintahan distrik setempat untuk memecat guru tersebut. "Orang itu punya utang maaf kepada kami. Saya pikir orang seperti dia tidak boleh mengajar. Dia harus tahu bahwa yang dia lakukan adalah perilaku buruk," tegas Kelly. (ap/bay)

sumber : jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Mon 30 Apr 2007, 1:00 pm

Mittal Tetap Terkaya di Inggris

LONDON - Taipan baja Lakshmi Mittal kembali menduduki peringkat teratas dalam Daftar Orang Terkaya Inggris 2007 versi surat kabar The Sunday Times. Dengan kekayaan GBP 19, 25 miliar (sekitar Rp 173.250 triliun), Mittal
masih cukup jauh di atas pengusaha minyak sekaligus pemilik klub sepak
bola Chelsea Roman Abramovich, yang menduduki urutan kedua dengan
kekayaan GBP 10, 8 miliar (sekitar Rp 97.200 triliun).

Gelar orang terkaya Inggris telah tiga tahun berturut-turut disandang Mittal.
Tahun lalu Mittal memimpin dengan kekayaan GBP 14,8 miliar (sekitar Rp
133.200 triliun). Itu berarti kekayaan pria berusia 56 tahun tersebut naik sekitar 29 persen tahun ini.

Mittal mewarisi jiwa bisnis keluarganya di Rajasthan, India. Usahanya dimulai dengan membangun pabrik pengolahan baja di Indonesia pada 1976. "Peruntungan orang-orang terkaya Inggris tampak berkembang lebih pesat daripada pesaing mereka di negara Eropa lainnya," ungkap Times.

Kekayaan pemilik perusahaan baja terbesar dunia Mittal Steel Co. itu memang melonjak seiring naiknya harga baja di pasaran Eropa. Dia mendapatkan keuntungan luar biasa saat harga baja di Eropa naik hingga 30 persen menjadi USD 600 (sekitar Rp 5,4 juta) per ton.

Mittal menduduki peringkat ke-5 dalam daftar orang terkaya dunia versi majalah Forbes setelah Bill Gates, Carlos Slim, Warren Buffett, dan Ingvar Kamprad. Di Inggris, rekor Mittal dibayang-bayangi pengusaha minyak sekaligus pemilik klub sepak bola Chelsea Roman Abramovich dengan kekayaan GBP 10,8 miliar (sekitar Rp 97.200 triliun). Penguasa Inggris Ratu Elizabeth II hanya menduduki peringkat ke-192 dengan catatan kekayaan GBP 300 juta (sekitar Rp 4.815 triliun). The Sunday Times mendata 1.000 orang terkaya Inggris dalam suplemen 104 halaman. Itu kali ke-18 The Times merilis daftar orang terkaya Inggris. (rtr/ap/thesundaytimes/ar)

sumber: jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Tue 01 May 2007, 11:45 am

Targetkan Puluhan Ribu Ikut Bugil Masal

MEKSIKO CITY - Sukses dengan foto bugil masal yang dibuatnya di Barcelona pada 2003, Spencer Tunick akan membuat aksi serupa pada 6 Mei mendatang. Kali ini dia menargetkan jumlah peserta melonjak hingga 12 kali lipat dari aksi sebelumnya yang "hanya" diikuti 7 ribu orang.

Menurut fotografer asal AS itu, jumlah peserta yang telah mendaftar sampai saat ini 3.700 orang. Untuk aksi terbesarnya itu, Tunick telah mengurus semua persiapan dan izin yang diperlukan. Jalan sekitar lokasi pemotretan bakal ditutup guna menghindari kemacetan.

Tunick bakal mengabadikan bugil masal itu di alun-alun bersejarah Meksiko City, Zocalo. Tempat tersebut memiliki luas lima kali lapangan sepak bola, mampu memuat 85.000 orang berdiri. "Saya merasa sangat tersanjung dapat mengadakan instalasi seni di salah satu tempat terbagus dan tertua di dunia, sebuah tempat dengan gaya arsitektur hebat," ungkap Tunick saat konferensi pers kemarin. Zocalo dibangun pada masa suku Aztec pada tahun 1325. Setelah menaklukkan Meksiko pada 1521, Spanyol menghancurkan kuil dan bangunan Aztec yang terletak di sekitar Zocalo, lantas merenovasi Zocalo menjadi lebih modern.

"Karya saya ini berbicara tentang hal yang paling natural dan murni di dunia, yaitu tubuh manusia. Karena itu, saya memilih Zocalo sebagai latar karya saya," ujar Tunick. (ap/ar)

sumber: jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Thu 03 May 2007, 1:49 pm

Geger Obat Generik AIDS Thai

BANGKOK - Pemerintah Thailand kemarin mengecam keras Kantor Perwakilan Dagang AS. Gara-garanya, Negeri Gajah Putih itu dinyatakan sebagai salah satu negara dengan catatan buruk dalam perlindungan hak paten obat-obatan produksi negara Barat.

Menteri Kesehatan Thailand Mongkol Na Songkhla mengatakan, pernyataan AS tersebut telah merusak reputasi negara. "Tampaknya, perusahaan-perusahaan obat besar telah melobi AS untuk menghancurkan kredibilitas Thailand dengan menurunkan status Thailand dalam prioritas pengawasan," kata Mongkol kepada televisi lokal.

Menkes selama ini telah mengambil kebijakan untuk membebaskan penggandaan sejumlah merek obat, terutama yang mahal. "Kami membutuhkan obat murah agar masyarakat miskin kami mampu berobat," lanjutnya.

Rupanya, kebijakan itu memicu produsen obat AS marah. Pada Maret, pihak Abbot Laboratories, produsen Kaletra, mengatakan tidak akan menjual obat AIDS tersebut. Perusahaan obat besar AS itu menyatakan keberatan atas kebijakan Thailand. Namun, perusahaan yang bermarkas di Chicago itu malah menawarkan versi terbaru dari Kaletra, yang disebut Aluvia.

"Perusahaan-perusahaan obat itu menginginkan Thailand berhenti menggunakan obat generik yang memiliki izin resmi," kata Nimit Tienudom, direktur yayasan untuk AIDS Thailand.

Di Thailand, AIDS adalah penyebab kematian tertinggi, diikuti sakit jantung. Menkes menyatakan, sekitar 500.000 warga Thailand positif HIV. Namun, kurang dari 10 persen di antara mereka mampu membeli Kaletra. (ap/bay)


sumber: jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Sat 05 May 2007, 9:27 am

Usia 18 Tahun, Anggota Parlemen Termuda

LONDON - William Lloyd menorehkan sejarah. Pelajar berusia 18 tahun itu
menjadi anggota dewan termuda di Inggris setelah memenangi perolehan
suara di daerah pemilihan Warley, Brentwood, Essex.

Dia diuntungkan peraturan baru yang menurunkan batas minimum usia kandidat dari 21 tahun menjadi 18 tahun. Meski banyak pihak yang meragukan kapasitasnya, wakil partai konservatif tersebut tetap optimistis bisa melaksanakan tugas secara baik. "Banyak orang yang menganggap saya tak memiliki cukup pengalaman hidup. Tapi, itu bukan masalah bagi saya. Sebab, tak seorang pun memiliki pengalaman hidup paling komplet dan tak seorang pun bisa tahu semua hal di dunia," ujar wakil Partai Konservatif itu kepada BBC.

Brandon Lewis, kepala dewan pemerintahan Brentwood, mengatakan, "Setiap orang yang cukup usia untuk mengikuti pemilihan berarti cukup usia pula dicalonkan sebagai kandidat. Terpilihnya William adalah sebuah bukti bagaimana partai kami merepresentasikan semua warga Brentwood."

Sebagaimana dilansir harian lokal Brentwood Weekly News, Lloyd berharap bisa menarik hati para pemuda yang biasanya tak tertarik pada dunia politik. "Saya akan memberikan sesuatu yang berbeda pada dewan ini. Ke depan, semoga negara ini tetap akan membuka kesempatan bagi kandidat-kandidat muda untuk berpartisipasi. Sebab, demokrasi adalah untuk semua orang, tak peduli usia. Saya akan bekerja buat kebaikan semua pendukung saya, berapa pun usianya," jelas pelajar SMA Brentwood County itu penuh semangat.(rtr/ar)

sumber: jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Sun 06 May 2007, 12:02 pm

Nenek 93 Tahun Melelang Kota Mungilnya di North Dakota, AS

Tak Rela Menjual Kenangan, namun Capai Mengelola Butuh waktu lebih dari setengah abad bagi Edythe "Toots" Hagglund dan Eddie, suaminya, untuk membangun Kota Sibley. Perjuangan yang tidak mudah memang. Kini, enam tahun setelah suaminya meninggal, Toots berniat melelang kota mungil di Barnes County, North Dakota, Amerika Serikat (AS), tersebut.
------------

"Dijual oleh pemiliknya, sebuah kota kecil di North Dakota. Hubungi: Toots." Demikian bunyi iklan yang dipasang nenek 93 tahun tersebut dalam sebuah lelang kemarin. Sebenarnya, Toots enggan melepaskan segala kenangan indahnya bersama kota yang dibangun di tepi danau pemancingan terkenal di North Dakota, Danau Ashtabula, tersebut. "(Kota) itu seperti impian menjadi kenyataan. Sayang, sekarang saya sudah terlalu tua," ujar Toots.

Sebenarnya, setelah suaminya meninggal enam tahun lalu, teman-teman
dekat Toots menganjurkan dia untuk menjual Sibley. Tapi ketika itu, dia
masih enggan berpisah dengan kota yang dibangun bersama suaminya pada
1954 tersebut. "Saya memang sempat mempertahankannya. Tapi, sekarang
saya mulai berpikir untuk melakukan hal-hal yang jauh lebih baik
daripada mengelola kota ini," lanjutnya.

Pada pertengahan 1970-an, Toots dan suaminya menjual secuil lahan Sibley kepada beberapa orang. Kini, sebagian dari sekitar 64.752 meter per segi lahan tersebut sudah menjadi milik orang lain. "Selain bangunan yang didirikan pasangan Hagglunds sejak semula, sekarang banyak rumah pribadi yang dibangun di Sibley," kata Tony Heinze, juru lelang Toots yang tinggal
di sekitar kota berpenduduk sekitar 50 jiwa tersebut.

"Karena tumbuh di sekitar Sibley, saya sempat menyaksikan sendiri jerih payah pasangan itu membangun Sibley menjadi kota dari nol," papar Heinze.
Menurut dia, sisa Sibley yang hendak dijual Toots juga mencakup
bangunan-bangunan penting di jantung kota tersebut. Padahal, sebagian
warga kota itu, termasuk Heinze, berharap Toots akan tetap menjadi
bagian dari sejarah terpenting Sibley tersebut. "Usianya memang sudah
tidak muda lagi. Namun, keputusan menjual Sibley cukup mengejutkan
banyak orang," tambah Heinze.

Sibley yang diambil dari nama pahlawan AS yang berjuang melawan Indian Sioux pada 1860, Jenderal Henry Sibley, tersebut bermula dari ketidaksengajaan. Toots dan suaminya sedang dalam perjalanan menuju rumah saudara mereka ketika melihat puluhan pemancing berjubel di tepi Danau Ashtabula. "Saya kemudian berkata kepada Eddie, ’Sepertinya, akan sangat cocok jika kita mendirikan kedai hamburger di tempat ini.’ Dan, dari situlah segalanya berawal," kenang Toots.

Dengan kerja keras mereka berdua dan tanpa kucuran dana dari pihak lain, lahirlah cikal bakal kota Sibley. Bermodal beberapa ribu dolar, Toots dan suaminya kemudian mulai menanam pohon dan mendirikan bangunan di lahan yang mereka beli. Danceland adalah bangunan pertama yang mereka dirikan. Dari tempat dansa itulah, Toots dan suaminya mengembangkan bisnis mereka. Tak lama kemudian, kafe, bar, apartemen, dan bumi perkemahan bermunculan di Sibley. (ap/hep)

sumber: jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Tue 08 May 2007, 6:04 pm

Dipaksa Mabuk, Dapat Ganti Rugi Rp 295 Juta

SEOUL - Bagi warga Korea Selatan, pesta minuman keras di pengujung kerja
sudah lumrah. Namun, itu bukan berarti seorang bos perusahaan bisa
memaksa anak buah seenaknya untuk ikut mabuk-mabukan. Kasus seorang bos -sebut saja Choi-melawan anak buahnya itu salah satu contohnya.
Gara-gara memaksa anak buahnya, perempuan 29 tahun, untuk minum
alkohol, pengadilan memutuskan sang bos harus membayar ganti rugi USD
32.500 (sekitar Rp 295,75 juta).

"Ini adalah sebuah kekerasan yang menyangkut harkat dan martabat perempuan itu," ujar Hakim Pengadilan Tinggi Seoul Kang Young-ho.

Kisah itu bermula ketika beberapa waktu lalu perempuan tersebut dipaksa ikut pesta alkohol. Kegiatan itu biasanya dilakukan di kantornya selama dua kali dalam seminggu, selepas kerja sampai sekitar pukul 3 dini hari.

Meski terpaksa, dia akhirnya ikut. Namun, ternyata sang bos mulai berulah.
Jika pekerja perempuan itu tak mau ikut minum-minum, bos akan menyuruh
seorang pekerja laki-laki untuk menciumnya. Dan ketika perut pekerja
perempuan itu sakit karena kebanyakan minum, dia masih saja terus dipaksa.

Perempuan itu kemudian protes dan menempuh jalur hukum
karena berada di bawah tekanan. Dia juga tak ingin karirnya terhambat
hanya karena ulah bos yang sama sekali tak profesional. (ap/bal)

sumber : jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Thu 10 May 2007, 1:47 pm

600 Ha Taman-Permukiman Membara

LOS ANGELES - Griffith Park, Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa malam (kemarin WIB) terbakar hebat. Ratusan hektare area yang terdiri atas rumah dan taman luluh lantak. Dilaporkan, tidak ada korban jiwa dalam petaka itu.

Kebakaran di taman kota terbesar yang menjadi salah satu lokasi pembuatan film Rebel Without Cause itu diduga akibat rokok. Api puntung rokok yang dibuang sembarangan dengan mudah membara karena di lokasi kejadian kering akibat musim panas. Pusat Layanan Kesejahteraan Nasional menyebutkan, suhu Los Angeles mencapai 36 derajat celsius, 13 derajat di atas rata-rata suhu normal.

"Sungguh, (kebakaran) ini merupakan malam yang menyedihkan," kata Tom LaBonge, penasihat kota setempat.

Ketika api mulai berkobar, ratusan petugas pemadam kebakaran dikerahkan. Upaya pemadaman juga dilakukan dari udara dengan menggunakan lima helikopter. Tak mudah menjinakkan api yang kian mengganas. Sekitar 300 warga dari kawasan Hilly Park sebelah timur Hollywood, museum, dan kebun binatang kota dievakuasi. Toh, ada juga sekitar 25 warga yang menolak dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.

Wali Kota LA Antonio Villaraigosa menyebutkan, sekitar 600 hektare lahan telah ludes dimakan api. Dalam jumpa pers dia tidak menyebutkan penyebab kebakaran.

Namun, menurut Kepala Kepolisian Los Angeles William Bratton, kebakaran itu disebabkan kelalaian. Ada yang ceroboh membuang puntung rokok sembarangan.

"Penyidik telah menanyai seorang pria yang saat ini dirawat di rumah sakit. Dia lolos dari kobaran api dengan luka bakar," ujar Kepala Pemadam Kebakaran Douglas L. Barry. (rtr/afp/ap/bal)

sumber: jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Fri 11 May 2007, 5:31 am

Liburan, Remaja Aborsi Naik 30 Persen

SHANGHAI - Di Tiongkok, aborsi memang tidak tergolong sebagai perbuatan ilegal. Banyak perempuan terpaksa merelakan janinnya dibunuh demi memenuhi peraturan satu anak yang diterapkan pemerintah komunis tersebut. Namun, yang mengerikan, pelaku aborsi tidak hanya didominasi perempuan yang sudah menikah, tapi juga remaja perempuan usia sekolah. Bahkan, selama liburan seperti May Day kali ini, angka remaja perempuan yang aborsi naik 30 persen.

Menurut berita yang dilansir dua harian Tiongkok, Shanghai Daily dan Xinmin Evening News, angka aborsi di kalangan remaja perempuan di Kota Shanghai, Tiongkok, naik 30 persen, selama liburan 1-7 Mei lalu. Mayoritas masih berusia 16-18 tahun atau kisaran usia pelajar SMA. Waktu libur yang panjang dipilih karena pelaku aborsi bisa mempunyai waktu istirahat panjang pascaaborsi sebelum kembali ke bangku sekolah.

Data tingginya aborsi itu diperoleh dari rumah sakit dan layanan bantuan (help line) khusus masalah kehamilan. Setiap tahun, sekitar 5.000 pelajar putri menghubungi mereka dan 30 persen di antaranya meminta nasihat mengenai aborsi. Mereka mengaku menunggu satu di antara tiga musim libur panjang Tiongkok sebelum melaksanakan aborsi. Biasanya, selama liburan seperti itu, 80 persen pelanggan klinik aborsi adalah pelajar putri dan mahasiswi.

Semakin banyaknya pelajar putri yang aborsi mengindikasikan bahwa remaja Tiongkok memulai aktivitas seksualnya di usia yang lebih muda. Sayang, mereka tidak mendapat pengetahuan yang cukup mengenai kontrasepsi untuk menghindari kehamilan. Aborsi menjadi pilihan karena pelaksanaannya tak perlu persetujuan orang tua. Pembunuhan janin seakan sudah menjadi hal lumrah di negara dengan penduduk 1,3 miliar jiwa itu.

Namun, tetap saja aborsi di usia yang sangat muda mengandung banyak risiko. Tidak jarang remaja putri yang merahasiakan aborsi yang dilakukannya mengalami gangguan kesehatan karena stres atau tidak mendapat bantuan medis selayaknya. (ap/any)

sumber : jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Sat 12 May 2007, 6:47 am

Luncurkan Mobil Uji Makanan

SHANGHAI-Warga Kota Shanghai, Tiongkok sepertinya tak perlu lagi khawatir keracunan makanan. Pasalnya, pemerintah setempat meluncurkan mobil khusus menguji makanan. Nantinya, mobil tersebut berkeliling dan memastikan jika makanan yang beredar di masyarakat aman dikonsumsi.

"Mobil tersebut akan melakukan uji coba terhadap makanan secara cepat. Yang layak konsumsi akan dikembalikan, sedangkan makanan yang mencurigakan, langsung dikirim ke laboratorium di kantor pusat untuk diteliti lebih lanjut," kata Gu Zhenhua dari Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Shanghai yang bertanggung jawab atas mobil tersebut.

Sistem pemeriksa makanan keliling itu diluncurkan di tengah maraknya kasus keracunan di Tiongkok. Juga munculnya tudingan jika negara komunis tersebut bertanggung jawab atas makanan hewan yang terkontaminasi melamin dan beredar di AS. Makanan tersebut menewaskan ratusan ****** dan kucing piaraan di AS.

Masalah keamanan makanan serta kesehatan di Tiongkok sering menjadi perhatian negara lain. Beberapa waktu lalu mereka dikritik karena menutupi informasi mengenai wabah flu burung serta Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS), penyakit sejenis pneumoni yang menyebar di Tiongkok pada 2003 silam. (afp/any)


sumber : jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Mon 14 May 2007, 6:48 am

Pelat Nomor seharga Rp 60,2 M

ABU DHABI - Demi mendapatkan barang yang diinginkan, Talal Khouri rela melakukan apa saja. Termasuk harus mengeluarkan uang senilai AED 25,2 juta (sekitar Rp 60,2 miliar) hanya untuk mendapat pelat nomor kendaraan yang bertuliskan angka lima.

Nominal yang dirogoh Talal itu memecahkan rekor. Jumlah itu sepuluh kali lipat dari harga pelat nomor termahal di dunia yang terjual di Yorkshire, Inggris, Juli tahun lalu. Pelat bertuliskan M1 itu terjual dengan harga GBP 331.500 (sekitar Rp 5,7 miliar).

Menurut kantor berita UAE WAM, pemerintah sengaja melelang pelat nomor istimewa. Dana yang terkumpul diserahkan kepada yayasan yang menampung orang-orang tak mampu atau cacat. Talal tercatat sebagai penawar tertinggi dalam acara tersebut. Sayang, tidak disebutkan arti angka lima bagi Talal hingga dia bersedia membayar mahal. (afp/any)

Dicabik-cabik Harimau di depan sang Anak

VANCOUVER - Malang nian nasib Tanya Dumstrey-Soos. Perempuan 32 tahun itu tewas karena kehabisan darah setelah tubuhnya dicabik-cabik satu dari tiga harimau peliharaan sang pacar, Kim Carlton. Tanya mengembuskan napas di hadapan dua putranya yang berusaha menghentikan perdarahan sang ibu, sementara ambulans tak kunjung datang.

Peristiwa memilukan itu terjadi Kamis malam. Saat itu, Tanya bersama dua putranya, Dakota, 12, dan Kodiak, 15, mengunjungi peternakan British Columbia yang dikelola Carlton di kawasan pinggiran British Columbia, Kanada. Karena terbiasa bercengkrama dengan tiga harimau peliharaan Carlton, Tanya dan anak-anaknya langsung menuju kandang mereka.

Namun, saat Tanya mendekati kandang, salah satu harimau yang bernama Gangus tiba-tiba menyerang Tanya. Kejadian itu mengejutkan. Sebab, ketiga harimau itu biasanya jinak dan sering diajak berfoto bersama pengunjung. Kebetulan dari ketiga harimau itu, hanya Gangus yang cakarnya belum diambil.

Sebenarnya saat Tanya berjuang melawan serangan harimau Siberia itu, Carlton sempat melihat. Namun dia mengira Gangus sedang bermain-main dengan sobekan pakaian. Tapi setelah mendekat, dia melihat sang kekasih tengah meregang nyawa. Dia pun menarik Tanya dari jangkauan Gangus yang berada di dalam kandang.

"Sebelum Tanya meninggal, dia sempat berbincang dengan Carlton. Keduanya mengatakan saling mencintai. Carlton saat ini sangat terguncang," kata Scott Nelson, bos Tanya di sebuah harian lokal. Tanya dan Carlton sempat bertukar cincin dan merencanakan pernikahan sebelum musibah tersebut terjadi.

Akibat kejadian ini, pemerintah British Columbia berniat mempertegas aturan mengenai pemeliharaan binatang peliharaan. Di Kanada, memelihara binatang eksotis seperti harimau Siberia memang bukan tergolong tindakan ilegal. Tapi sebuah organisasi penyayang binatang Kanada terus berusaha mengambil ketiga harimau milik Carlton karena menganggap ketiganya terlalu dieksploitasi. (ap/afp/any)

sumber: jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Tue 15 May 2007, 4:35 am

Penculikan Bocah Jadi Musibah Nasional

LONDON - Memasuki pekan kedua, kabar Madeleine McCann, bocah perempuan Inggris yang hilang saat liburan di Portugal awal bulan ini, tak kunjung diketahui. Padahal, banyak tokoh, termasuk penulis serial laris Harry Potter J.K. Rowling dan bintang sepak bola Wayne Rooney, yang menawarkan imbalan miliaran rupiah bagi siapa saja jika mengetahui info bocah yang baru berulang tahun keempat itu.

Kisah penculikan putri pasangan Kate dan Gerry McCann tersebut telah menyedot perhatian publik Inggris. Bahkan, ada yang menyebutnya sebagai musibah nasional. Deretan nama tenar, baik dari kalangan selebriti, politisi, pemain olahraga, maupun pengusaha, menunjukkan kepeduliannya akan nasib Madeleine. Di antaranya PM Inggris Tony Blair, juri American Idol Simon Cowell, serta David Beckham.

"Ini menjadi satu fenomena nasional," kata pengamat masalah sosial Inggris Matthew D’Ancona. "Saya rasa negeri ini terkejut dengan peristiwa tersebut hingga dukungan terus mengalir," imbuh Stuart Kuttner, editor harian News of the World sekaligus penggalang dana imbalan bagi pemberi informasi keberadaan Madeleine. Total imbalan yang terkumpul mencapai GBP 2,6 juta (sekitar 45 miliar).

Hingga kemarin, orang tua Madeleine masih berada di Algarve, lokasi wisata di Portugal yang menjadi tempat terakhir Madeleine. Mereka akan bertahan di sana selama pencarian oleh kepolisian Portugal berjalan. "Saya tidak akan pulang. Bahkan, saya tidak memiliki niat pulang hingga dia ditemukan. Saya yakin, putri saya dalam keadaan baik-baik saja," cetus Gerry kemarin.

Beberapa kalangan yakin, Maddie -panggilan sayang Madeleine- tidak lagi berada di Portugal. Penculik diduga membawanya ke negara lain. Indikasi paling kuat mengarah ke Spanyol atau negara lain di mana kasus itu tak mendapat perhatian besar. Namun, ada juga yang berpendapat Maddie dibawa ke Inggris mengingat pelaku diduga pasangan Inggris. Karena itu, keluarga McCann menempelkan foto Maddie di seluruh pelosok Inggris, Skotlandia, dan Irlandia.

Soal bantuan dana yang terus mengalir, Gerry mengaku belum tahu akan digunakan untuk apa. Namun, dia sudah menghubungi pengacara yang akan membantunya mengatur dana tersebut. "Mungkin dana itu kami gunakan untuk pencarian Maddie," jelas bapak tiga anak itu.

Selain dana, dukungan moral mengalir bagi keluarga McCann. Puluhan warga dan tokoh Inggris terlihat mengenakan pita warna kuning sebagai bentuk kepedulian akan nasib Maddie. (ap/afp/any)


sumber: jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Wed 16 May 2007, 5:03 am

Test Pack untuk Jenis Kelamin Janin

LONDON - Biasanya, test pack yang beredar di pasaran digunakan untuk mengetahui seseorang hamil atau tidak. Di Inggris, ada test pack baru yang lebih canggih. Alat tersebut diklaim bisa menentukan jenis kelamin janin pada usia kehamilan sekitar enam pekan. Bandingkan dengan metode ultrasonografi (USG) yang baru dapat menentukan jenis kelamin janin pada usia kehamilan sekitar 24 pekan.

Nama alat tersebut adalah Pink or Blue (merah muda atau biru). Alat itu bekerja dengan cara mendeteksi DNA bayi yang terbawa pada aliran darah sang ibu. Caranya, ibu hamil meneteskan darah pada kartu khusus yang disediakan. Lalu, kartu itu diberikan ke kantor DNA Worldwide, perusahaan penghasil test pack. Dalam empat atau enam hari, jenis kelamin bayi akan diketahui dengan tingkat akurasi 98 persen.

DNA Worldwide mengklaim, dari sekitar 200 alat yang terjual sejak April lalu, hanya satu yang salah. Karena itu, mereka menjanjikan garansi uang kembali jika hasilnya salah. Kendati demikian, banyak kalangan yang meragukan akurasi alat itu. Semakin awal uji coba dilakukan, semakin sedikit DNA yang terkandung di dalam darah. Hasilnya akan semakin tidak akurat," kata dr Patrick O’Brien, dari Royal College of Obstetricians and Gynecologists. (ap/any)

sumber:jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Curi Obat AIDS untuk Oplosan Ganja

Post  .::UnknowN::. on Thu 17 May 2007, 5:12 am

Curi Obat AIDS untuk Oplosan Ganja

JOHANNESBURG - Bagi sekomplotan penjahat di Afrika Selatan ini, kenikmatan yang mereka dapatkan dari ganja, tampaknya, belumlah cukup. Karena itu, mereka mengoplos tanaman ***** tersebut dengan obat bagi penderita AIDS. Caranya, mereka mengambil paksa obat yang disebut Anti Retrovial (ARV) tersebut dari pasien AIDS yang dirawat di RS St Mary di Durban, sebelah timur Provinsi KwaZulu-Natal.

"Koodinator program ARV menyatakan, ada laporan dari para pasien bahwa ARV mereka dicuri. Bahkan, ada yang direnggut langsung dari tangan mereka," jelas Kepala Eksekutif RS St Mary Dr Douglass Ross.

Mengapa pelaku kriminal itu meminati ARV yang mengandung stocrin? "Mereka (pencuri) mengatakan gabungan ganja dan obat AIDS itu memiliki efek luar biasa. Mimpi mereka lebih indah," lanjutnya.

Padahal, kandungan di dalam ARV itu sejatinya sungguh berbahaya. "Stocrin sangat beracun. Obat itu hanya direkomendasikan kepada penderita depresi karena berdampak langsung pada sistem saraf otak," kata juru bicara TAC -kelompok peduli AIDS di Afsel- Lerato Maloka.

Untuk meminimalkan aksi kejahatan tersebut, pihak rumah sakit menyarankan para pasien lebih berhati-hati menyimpan obat AIDS. (afp/bay)


sumber: jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Imbau Warga Berdoa Minta Hujan

Post  .::UnknowN::. on Thu 17 May 2007, 6:11 am

Imbau Warga Berdoa Minta Hujan

SYDNEY - Perdana Menteri (PM) Australia John Howard ternyata masih mengandalkan doa ketika kekeringan mulai mengancam wilayah pertanian. Buktinya, dia menyerukan agar warga Australia berdoa meminta hujan supaya ancaman kekeringan segera teratasi.

Sebelumnya, dia mengingatkan bahwa irigasi untuk petani sepanjang Sungai Murray-Darling di wilayah tenggara akan terputus bila hujan tak kunjung normal hingga Juni. Hujan memang telah beberapa kali turun di wilayah tenggara Australia tersebut. Namun, hujan itu belum mampu mengatasi kekeringan yang melanda. Level air di beberapa bendungan juga tetap kurang dari enam persen.

"Kondisi masih mengkhawatirkan karena hujan yang turun belum cukup lebat. Kekeringan tersebut memengaruhi kita semua. Karena itu, saya minta Anda semua terus berdoa meminta hujan. Sebab, kita benar-benar membutuhkannya," ujar Howard.

Komentar Howard itu muncul menyusul adanya laporan yang menyatakan bahwa telah terjadi salah prediksi tentang volume air di sistem sungai Murray-Darling. Prediksi itu menyebut angka 40 persen. Padahal, kondisi riilnya jauh di bawah itu.

Menurut Bill Heffernan, kepala satuan tugas pertanian Australia Utara, perkiraan tersebut tidak akurat karena mereka salah menghitung air permukaan dan air bawah tanah sebagai sistem terpisah. "Sekitar 40 persen air yang mengaliri Murray-Darling berasal dari air tanah. Karena itu, bila Anda menghitungnya sebagai sumber terpisah, itu kesalahan fatal," tegasnya kepada Australian Financial Review. Padahal, Murray-Darling menyuplai 40 persen kebutuhan hasil pertanian Australia. (afp/bal)


sumber:jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Fri 18 May 2007, 6:15 am

KA Melintas Batas Korsel-Korut

MUNSAN - Setelah separo abad lebih terbengkalai akibat perang saudara, rel kereta yang menghubungkan Korea Selatan (Korsel) dan Korea Utara (Korut) untuk kali pertama dioperasikan. Kemarin, sekitar 150 warga Korsel dan Korut berkesempatan menjajal dua rel yang menghubungkan kawasan timur dan barat kedua negara itu.

Ada dua jalur rel yang diuji coba. Jalur pertama memiliki panjang 27,3 kilometer dan menghubungkan Kota Munsan di Korsel dan Kota Kaesong di Korut. Sebanyak 100 orang yang terdiri atas kalangan politikus, artis, dan tokoh masyarakat Korsel, naik kereta lima gerbong yang berangkat dari Munsan.

"Ini bukan uji coba. Ini sama artinya menghubungkan garis keturunan warga Korea. Ini artinya jantung Semenanjung Korea kembali berdetak," kata Menteri Unifikasi Korsel Lee Jae-jung saat melepas kereta dari Stasiun Munsan, sekitar 50 km dari Seoul.

Meski banyak yang menyambut positif uji coba kali ini, ada beberapa orang yang menentangnya. "Kami tidak setuju karena Kim Jong-il masih punya senjata nuklir," seru sekitar 40 demonstran di luar stasiun.

Lalu, dari Korut sekitar 50 orang naik kereta lima gerbong. Mereka berangkat dari kawasan Pegunungan Kumgangsan (gunung berlian) menuju Kota Jejin, Korsel, melalui rel kereta api yang membentang sepanjang 25,5 km. Mestinya kedua rel itu diuji coba sejak lama, tapi selalu ditentang Korut. Akhirnya Korsel berhasil membujuk negara stalinis itu dengan bantuan senilai USD 800 juta (sekitar Rp 7,5 triliun).

Kedua kereta sama-sama melintasi zona demiliterisasi (DMZ). Zona dengan lebar 4 km dan panjang 241 km (sesuai lebar Semenanjung Korea) itu menjadi perbatasan kedua negara. Karena itu, pengamanannya sangat ketat. Namun, kemarin suasana tegang sama sekali tak terasa. Di wilayah DMZ yang dilintasi kereta terdapat beberapa balon hiasan bertulisan selamat atas pembukaan rel kereta yang baru.

Di antara ratusan penumpang kereta asal Korsel, terdapat Han Jun-ki. Dia masinis kereta terakhir sebelum rel ditutup. "Ini seperti mimpi yang jadi nyata," kata Han yang kini berusia 80 tahun. Dia melintasi jalur Munsan-Kaesong terakhir kali pada 31 Desember 1950. Kala itu, dia dihentikan tentara AS di Stasiun Jangdan, Korut. Setelah diminta keluar, gerbong keretanya ditembaki. Rupanya, ada kesalahpahaman antara tentara yang dikirim PBB itu dengan penerjemah.

Sesudah itu, Korsel tak lagi menggunakan rel tersebut. Hanya Korut yang menggunakannya untuk mengirim pasukan yang menyerang Korsel dalam Perang Korea yang berakhir 1953. Rel kereta itu benar-benar tak berfungsi sejak Juni 1951. Gerbong kereta yang dimasinisi Han, dibiarkan begitu saja. Belakangan pemerintah Korsel menyatakannya sebagai benda bersejarah dan memutuskan memperbaiki dan merawatnya. (ap/afp/rtr/any)


sumber:jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Sat 19 May 2007, 10:44 am

Ibu dan Balitanya Diserang Hiu

PERTH - Becky Cooke tak akan melupakan kenangan saat berlibur bersama keluarga di Pantai Warra, Coral Bay, negara bagian Western Australia, Rabu. Sebab, liburan itu berubah jadi horor setelah dia dan putra bungsunya, Ethan, diserang hiu sepanjang 2,5 meter. Beruntung, dia membawa kamera yang langsung berubah jadi senjata untuk mengusir hiu tersebut.

Becky benar-benar tak menyangka akan jadi korban serangan hiu. Sebab, dia hanya berada di wilayah sekitar bibir pantai. Karena itu, dia berani mengajak Ethan yang masih berusia 3 tahun ikut berenang bersamanya. Tiba-tiba saja, ibu lima anak tersebut merasakan sesuatu menghantam kakinya. "Saya menoleh ke arah benda yang menghantam itu. Saya melihat air berkecipak dan berwarna merah darah," ujar Becky saat berbaring di rumah sakit kemarin.

Saat itulah, Becky baru sadar bahwa ada hiu yang menggigit kakinya. "Yang saya tahu, saya berusaha keras melepas kaki saya. Siapa tahu ada hiu lain di sekitar kami," katanya.

Becky lalu teringat empat anaknya yang juga bermain di dekatnya. Maka, dia pun mengambil langkah nekat. Dia segera menggendong Ethan dan meraih kamera yang terikat di pinggangnya. Dengan membabi buta, Becky memukulkan kamera itu ke arah kepala hiu yang nyantol di kakinya.

Akhirnya, hiu itu pergi. Becky terdorong mundur beberapa langkah hingga akhirnya jatuh. Putra tertuanya, Brandon, 13, langsung menghampiri dan menggendong Ethan. Dengan tertatih-tatih, Becky langsung menuju tepi pantai, tempat sang suami menunggu. "Saat berjalan, saya tidak merasa sakit. Tapi, ketika sampai di pantai, saya langsung jatuh," jelas perempuan 38 tahun itu.

Becky pun langsung dilarikan ke rumah sakit karena luka yang cukup parah di kaki kiri. Saking parahnya, Becky mungkin harus merelakan kakinya diamputasi. Menurut dokter, berdasar lukanya, yang menyerang Becky mungkin hiu karang. (afp/rtr/any)


sumber:jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  .::UnknowN::. on Mon 21 May 2007, 11:42 am

Calon Astronot Malaysia Juga Dikirim ke NASA

KUALA LUMPUR - Malaysia sepertinya tak mau setengah-setengah dalam mempersiapkan calon astronot yang akan berangkat ke luar angkasa Oktober mendatang. Setelah menjalani pendidikan ala Rusia, bulan depan dua calon astronot Malaysia itu dikirim ke badan luar angkasa AS (NASA) untuk menjalani pelatihan lanjutan.

Menurut Menteri Sains, Teknologi, dan Inovasi Malaysia Jamaluddin Jarjis, Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) yang menjadi tujuan astronot tersebut menggunakan teknologi Rusia dan AS. Agar tidak gagap menggunakan keduanya, sang astronot dibekali pengetahuan sekaligus pelatihan tentang kedua teknologi itu.

Kedua calon astronot itu, Sheikh Muszaphar Shukor, 34, dan Faiz Khaleed, 26. Mereka berangkat ke markas NASA di Texas awal Juni. Keduanya akan di sana tiga pekan. Saat ini mereka menjalani pelatihan di Yuri Gagarin Space Training Centre di Moskow. Di antara kedua orang tersebut, hanya satu yang akan berangkat ke ISS.

Program astronot Malaysia dikembangkan atas kesepakatan Malaysia dan Rusia pada 2003. Kala itu Rusia bersedia membantu Malaysia mengirimkan warganya ke luar angkasa sebagai imbalan. Sebab, Malaysia membeli 18 pesawat tempur jenis Sukhoi 30-MKM senilai miliaran dolar AS.

Kesempatan emas itu dimanfaatkan pemerintah dengan menjual hak siar aktivitas astronotnya di luar angkasa kepada beberapa media. Kemarin Jamaluddin mengatakan belum ada keputusan media mana yang memenangkan tender tersebut. "Kami juga masih mengembangkan teknologi agar kami di Malaysia bisa berkomunikasi dengan astronot yang dikirim ke luar angkasa," jelasnya. (afp/nst/any)

sumber:jawapos.com
avatar
.::UnknowN::.
Special Member
Special Member

Jumlah posting : 2755
Location : Heroes City
Notepad : waiting...in the calm of desolation...wanting to break...from this circle of confusion
Job/Hobbies : Tidur yg nyenyak
Registration date : 18.02.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Ting Re: Internasional

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik